Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat mungkin menjadi salah satu informasi yang paling banyak dicari oleh wanita. Jerawat! Ya, sebagian besar wanita akan mengerutkan dahi ketika mendengar kata ini, apa lagi remaja. Pasalnya, jerawat adalah momok yang cukup membuat khawatir karena dengan adanya jerawat, kecantikan kulit seakan-akan ternodai. Jerawat disebabkan oleh minyak yang berlebih pada kulit. Selain itu, jerawat juga timbul karena banyak kotoran yang menempel di kulit. Hal yang paling menjengkelkan adalah noda bekas jerawat. Berbagai upaya akan dilakukan oleh wanita untuk mencari cara menghilangkan bekas jerawat.

Noda bekas jerawat benar-benar membandel di wajah dan sulit sekali hilang. Sepertinya, hampir setiap wanita membutuhkan solusi yang tepat untuk yang satu ini. Terkadang, sebagian wanita melakukan hal yang salah dalam menghilangkan bekas jerawat yang malah merangsang pertumbuhan jerawat baru. Pada tulisan kali ini, saya akan membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami.
 
  • Ubi Kayu. Ubi kayu bisa didapatkan dengan mudah di sekitar kita. Selain enak dimakan, ubi kayu juga bermanfaat untuk kecantikan, khususnya menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, silakan ambil sepotong ubi kayu. Ubi kayu itu dikupas dan diparut hingga halus. Ambil air perasan ubi kayu tersebut dan aplikasikan pada bekas-bekas jerawat, lakukan setiap hari dalam satu minggu. Anda akan melihat bahwa bekas jerawat anda mulai memudar dan berkurang.
  • Pepaya. Pepaya adalah buah yang sangat nikmat, sangat baik untuk pencernaan. Selain baik untuk kesehatan pencernaan, ternyata pepaya mempunyai khasiat yang cukup ampuh sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Pepaya mengandung zat papain, zat ini berfungsi untuk mengurangi peradangan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat, pepaya bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan masker dengan menghaluskannya terlebih dahulu. Setelah dihaluskan, baru anda aplikasikan pada bekas jerawat, biarkan hingga mengering sekitar 10 – 20 menit, kemudian bilas dengan air segar dan bersih. Lakukan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Tomat. Kolagen sangat bermanfaat untuk kulit, yakni mampu meregenerasi kulit dan menghaluskannya. Produksi kolagen bisa dirangsang dengan vitamin A. Tomat mempunyai kandungan vitamin A yang sangat banyak dan sangat bermanfaat untuk perangsangan produksi kolagen. Anda bisa menempelkan irisan-irisan tomat pada bercak-bercak bekas jerawat. Anda dapat melakukannya minimal 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Madu. Madu memang terkenal mempunyai khasiat yang luar biasa baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan kulit. Anda dapat menggunakan madu untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan bercak-bercak bekas jerawat. Anda dapat mengoleskan madu secara merata pada bekas jerawat. Pijatlah secara ringan kulit anda yang diolesi madu tersebut selama beberapa menit. Basuh kulit anda dengan air hangat dan rasakan kesegarannya. Lakukan sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Kayu Manis. Wanita yang suka memasak tentunya familiar dengan rempah yang satu ini. Ya, kayu manis sering juga digunakan untuk bumbu masak. Tapi, tahukah anda bahwa kayu manis juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambilah beberapa kulit kayu manis dan tumbuk hingga halus (berupa serbuk). Setelah itu, campurkan sedikit air dan jangan terlalu encer. Anda dapat mengaplikasikannya pada bekas jerawat di kulit anda secara teratur selama satu minggu.
Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami. Mungkin, sebagian dari anda lebih memilih untuk menggunakan kosmetik-kosmetik mahal yang dijual di pasaran. Tetapi, kita semua tahu bahwa bahan alami yang tidak dicampur dengan berbagai bahan kimia adalah lebih baik. Tapi, itu sepenuhnya ada di tangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar