Tips Kecantikan Untuk Mengurangi Kerut dan Garis Halus

cara menghilangkan kerut dan garis halus
Siapa sih yang tidak mau terlihat lebih awet muda tanpa tanda-tanda penuaan? Masalah yang paling sering timbul karena penuaan adalah kerutan dan garis halus. Biasanya, jika para wanita telah mendapatkan tanda-tanda ini pada wajah ataupun kulit lainnya, mereka akan sangat gusar. Umur tua memang tidak akan pernah bisa dicegah, tapi kondisi kulit supaya tidak terlihat tua ada jalan keluarnya. Pada tulisan kali ini, saya akan membahas beberapa tips mengurangi kerut dan garis-garis halus pada kulit anda, anda akan terlihat jauh lebih muda dari umur anda yang sesungguhnya.

Beberapa cara untuk mengurangi kerut dan garis halus


  • Minum Air Putih yang Cukup. Semua orang pasti setuju bahwa air adalah salah satu elemen paling penting dalam kehidupan. Untuk itu, air sangatlah penting untuk membuat tubuh kita menjadi segar kembali. Sel-sel tua yang sudah lemah, bisa menjadi kembali kuat. Menurut beberapa riset kesehatan, setidaknya manusia membutuhkan 8 gelas air murni setiap harinya untuk memastikan semua organ tubuh bekerja dengan baik.
  • Buah Beri. Buah mungil yang satu ini dikenal dengan kandungan antioksidan yang begitu tinggi dan sangat baik untuk kecantikan kulit. Dengan adanya antioksidan yang tinggi tersebut, sel kulit akan lebih terlindung dari ancaman kerusakan dan mempertahankan kolagen agar tetap pada porsi seharusnya.
  • Hindari rokok. Dalam beberapa jurnal ilmiah kedokteran dikatakan bahwa rokok mempunyai lebih dari 5000 jenis zat yang berbahaya bagi tubuh. Beberapa zat tersebut akan memperpendek umur sel-sel dalam tubuh. Untuk itu, hindarilah rokok untuk membuat sel-sel tubuh anda mampu hidup lebih lama dan membuatnya tetap awet muda.
  • Hindari Alkohol. Alkohol sangat buruk untuk kesehatan. Salah satu kebiasaan buruk ini sama seperti rokok, alkohol bisa memperpendek umur sel-sel dalam tubuh. Tentunya, sel dalam tubuh akan lebih cepat mengalami penuaan dari pada seharusnya.
  • Gunakan Tabir Surya. Serangan matahari akan membuat kulit anda terasa kasar, kusam, garis halus dan bintik hitam. Untuk menghindari itu semua, anda harus menggunakan tabir surya. Dengan demikian, sinar-sinar buruk seperti ultraviolet dapat dengan mudah ditangkis oleh tabir surya ini. Banyak wanita enggan menggunakan tabir surya karena kebanyakan tabir surya sangat lengket untuk digunakan di kulit. Anda bisa datang ke toko kosmetik untuk membeli tabir surya yang tidak lengket.
  • Olahraga. Selain olahraga baik untuk kesehatan, olahraga juga sangat baik untuk kecantikan. Dengan sering berolahraga, tubuh anda akan terlihat lebih segar dan tampak kencang. Olahraga yang paling baik untuk kecantikan adalah di pagi hari saat udara masih sangat terjaga kebersihannya.
  • Gunakan Pelembab. Pelembab sangat berguna bagi anda yang mempunyai kulit kering. Salah satu penyebab timbulnya garis halus dan kerutan adalah kulit kering. Pelembab tentunya akan mampu membantu mempertahankan kelembaban kulit anda. Sel-sel kulit anda akan tetap segar dan akan mampu mempertahankan keremajaannya.
Banyak wanita melakukan berbagai cara untuk mengurangi kerut dan garis halus di wajah sehingga membuat kulitnya terlihat lebih muda. Tetapi, pada kenyataannya mereka hanya memperburuk kondisi kulit mereka sendiri, mereka menggunakan berbagai kosmetik yang mengandung terlalu banyak bahan kimia berlebihan. Jika kosmetik-kosmetik ini digunakan dalam jangka panjang maka akan membuat kulit anda semakin rusak setiap waktunya. Padahal, di sekitar kita banyak sekali faktor-faktor alami untuk membuat kulit terlihat kencang dan tampak awet muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar