Tips Cantik Alami Mengatasi Wajah Kusam

cara mengatasi wajah kusam
Mempunyai wajah yang bersinar dan terlihat fresh pastinya akan menaikkan rasa percaya diri seorang wanita. Apalagi bila harus berjumpa dengan relasi di momen-momen penting, tampilan wajah pastinya menjadi fokus perhatian. Pemeliharaan wajah setiap harinya bisa jadi belum mampu membuat wajah terlihat cerah, bersinar, dan fresh. Diperlukan perlakuan tambahan seperti dengan rutin menggunakan masker natural untuk kulit wajah. Hal yang sering menarik perhatian wanita antara lain adalah tentang cara mengatasi wajah kusam.

Mengatasi wajah kusam ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan yang alami dipercaya berperan untuk menyegarkan dan membantu regenerasi sel-sel tubuh. Penggunaan bahan-bahan alami pada wajah akan menyumbang dampak positif yang sama sebagaimana ketika bahan-bahan tersebut dikonsumsi. Di bawah ini beberapa alternatif bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghasilkan masker alami.

1. Yogurt
Zat-zat alami yang terkandung dalam bahan yang satu ini dapat menghilangkan noda dan minyak pada wajah. Bagi mereka yang memiliki tipe wajah berminyak, balur yogurt tawar pada wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit. Sifatnya yang menyejukkan memberikan efek relaksasi pada kulit wajah. Masker yang dibuat dari bahan ini juga dapat membantu pengangkatan sel-sel kulit mati di wajah. Sederhana saja yakni dengan menambahkan yogurt dengan potongan-potongan kacang almond, bisa juga oatmeal, dan usapkan pada kulit wajah. Setelah mengering, berikan pijatan halus membentuk gerak putaran.

2. Madu dan Lidah Buaya
Kedua bahan natural ini dapat menjadi alternatif untuk mengatasi permasalahan seputar jerawat. Madu mempunyai karakter sebagai bahan anti bakteri pemicu jerawat. Adapun lidah buaya dapat berlaku sebagai antiinflamasi yang mengurangi efek radang dan merah yang disebabkan jerawat. Campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan lidah buaya pada kulit wajah. Usapkan dan diamkan kurang lebih 10 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

3. Labu
Labu memiliki zat Zinc yang berfungsi untuk mengurangi minyak dan menghilangkan kusam kulit wajah. Labu juga memiliki enzim buah yang membantu penggangkatan sel-sel kulit mati di wajah tanpa harus memakai scrub. Kombinasikan 2 sendok makan labu yang sudah diparut lembut dengan 1 putih telur, 1 sendok teh perasan jeruk lemon, dan 1 sendok teh air tomat. Usahakan labu yang digunakan adalah labu segar. Usapkan campuran tadi pada wajah. Sebelumnya pastikan wajah dalam keadaan bersih. Usahakan agar mata anda tidak terkena masker tersebut. Diamkan 10-15 menit lalu basuh dengan bersih menggunakan air hangat.

Penggunaan bahan-bahan alami seperti yang telah dipaparkan di atas tentunya memberikan beberapa keuntungan, antara lain minim efek samping, mudah dibuat, serta harga bahan-bahan yang relatif terjangkau. Semoga tips cantik alami yang membatas tentang cara mengatasi wajah kusam kali ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar