Cantik Sehat Alami Dengan 5 Buah Segar

tips tampil cantik alami
Kulit yang cantik dan sehat selain dapat diperoleh melalui produk-produk hasil mesin-mesin modern dan canggih, ternyata juga dapat berasal dari buah-buahan segar yang ada disekitar kita. Manfaat yang diperoleh dari perawatan menggunakan buah-buahan segar ini tidak kalah bagusnya. Selama dilakukan dengan rutin dan disiplin, kulit cantik sehat alami bukan hal yang untuk mustahil anda peroleh. Buah apa saja yang dapat anda gunakan untuk perawatan kulit cantik alami anda? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Strawberry
Peranan buah merah berbintik ini tidak diragukan lagi didunia kecantikan. Kebanyakan wanita yang concern untuk tampil cantik sehat alami pasti gemar memanfaatkan buah ini, baik untuk dikonsumsi atau penggunaan lainnya. Kandungan antioksidan yang tinggi menjadikan buah ini berguna untuk menangkal radikal bebas. Dengan kata lain kandungan antioksidan yang tinggi dalam strawberry berguna untuk mengembalikan kondisi kulit yang rusak akibat paparan polusi, memperkecil pori-pori, menangani kulit kusam serta memberikan efek cerah pada kulit.

2. Apel
Apel mempunyai banyak manfaat bagi mereka yang mendambakan memiliki kulit cantik sehat alami. Buah ini memberikan efek lembab dan segar pada rambut dan kulit. Cukup sederhana untuk penggunaanya. Buatlah jus apel dan pakai saat membilas rambut pada bilasan terakhir guna melindungi rambut dari ketombe. Anda juga dapat gunakan sari buah apel tadi saat mandi untuk membersihkan dan menghaluskan kulit.

Selain itu ternyata apel juga berkhasiat untuk mengobati jerawat. Kandungan pectin yang ada pada apel merupakan zat yang berguna untuk hal tersebut. Keistimewaan lain dari apel adalah tanin yang terkandung di dalamnya berfungsi memberikan efek cantik pada gigi dan membuat napas anda segar.

3. Lemon
Potongan tipis buah yang asam ini berfungsi untuk menghaluskan kulit tumit dan siku yang biasanya kasar. Buah ini juga memiliki khasiat lain yakni menyamarkan bekas luka serta noda bekas jerawat yang biasanya menghitam.

4. Pepaya
Buah tropis yang banyak mengandung enzim papain dan vitamin A ini memiliki khasiat merontokkan sel-sel mati pada kulit. Caranya mudah, cukup campurkan tumbukan pepaya dengan tiga sendok makan lidah buaya. Racikan tersebut digunakan sebagai lulur untuk seluruh tubuh sekali dalam sebulan.

5. Mentimun
Sebagian besar kandungan dalam buah yang juga dianggap sayur ini adalah air, yang mencapai kisaran 90%. Penggunaan buah ini memberikan kesan menyegarkan pada kulit. Kandungan mineral dan potasium yang ada di dalamnya membantu proses metabolisme tubuh dan pertumbuhan sel-sel kulit baru. Selain itu mentimun juga memberikan efek lembab pada kulit yang kering dan bersisik yang ditimbulkan akibat dehidrasi.

Penggunaan buah-buahan segar untuk perawatan kecantikan membutuhkan kesabaran dalam prosesnya. Ketekunan dan kedisiplinan dalam menjalani setiap prosesnya merupakan kunci sukses untuk memperoleh hasil cantik sehat alami menggunakan bahan-bahan alam. Semoga tips cantik alami kali ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar